Bandung itu Kecil?

Haha,, setidaknya untuk hari ini. 

Seperti biasa, setiap hari minggu pasti gw pergi ke gereja. tapi hari ini gw ga ke gereja bareng 'trio GKKB'(Gereja Keliling-Keliling Bandung) yang kerjaannya pindah-pindah gereja mulu tiap minggunya. hehe.


"Aing mo belajar. senen uts. besok gereja GII 7.30" itu sms si temen gw yang kuliah di elektro maranatha, dan temen gw yang di unpar jg mo belajar. krn gw udah UTS, jadi gw mutusin untuk ke Gereja SENDIRIAN! haha. yap. sendirian ke GII jam 10 yang jemaatnya RIBUAN! wew! cuek boss. 

yap. GII Hok Im Tong Dago itu jemaatnya ribuan tiap kebaktiannya, ada di bawah ama di balkon. Banyak sekali para mahasiswa dari bandung dan sekitarnya bergereja disitu. selain karena pengkhotbah, paduan suara dan segala komponennya itu bagus-bagus, gedungnya jg gede, dingin dan modern. betah gereja disitu.

nah, di antara ribuan yang datang itu gw dateng sendirian. sekali lagi cuek. soalnya gw tipe orang yang males banget kalo pergi-pergi sendirian. trus, gw naek eskalatornya, masuk ke hall utamanya yang gede banget, gw milih duduk di tengah. gw ngacak aja milihnya, mana yang kosong sebiji kursinya, ya gw dudukin.

Setelah gw duduk, disinilah kejadian 'Bandung itu kecil' gw yang pertama terjadi. ada yang manggil gw dari belakang "dix..dix.." yahh! ternyata si Eirene! temen gw SMA, yang belom ketemu sama sekali selama masuk kuliah. haha. padahal udah pernah rencana ketemuan, tapi gagal terus. tapi ga direncanain malah ketemu.

hehehe...lucu aja.

Setelah kebaktian gereja selesai, gw ngobrol deh ama si eirene, haha. walopun blm lama ga ketemu, tapi lucu aja, selama ini cuma ngobrol di fs. dia itu seksi rohani di BIRO waktu SMA, ntar gw ceritain pas gw SMA. pas kita mo turun, eh! ketemu si RUTH! wahahaha... si Ruth ini temen gw sejak SMP, tapi sejak sama-sama masuk ITB, BELUM PERNAH sama sekali ketemu! hahaha...yaah abis dia ank FSRD sdkan gw SBM, yang kampusnya dari ujung ke ujung...si Ruth ini jg bendahara terpercaya gw waktu di BIRO juga. si Ruth jg bawa temen SMP kita. si Ria! waaaahh...si Ria waktu itu salah satu 'anggota' dari 4 orang Kristen di 3F yang kurang kerjaan kalo pas pelajaran agama. hahaa. trus, pas gw menuju parkiran mobil, gw ketemu MARIA di sebelah orang jual B2 campur, ahahaha...ketuan nih...Maria ini temen SD-SMP gw di Duri yang udah bertahun-tahun deh ga ketemu! wah, seru abis gereja hari ini. kenapa terjadi pas gw ga sama-sama trio GKKB? apakah mereka pembawa sial? atau penghalang gw ketemu mereka-mereka? apakah minggu depan gw harus keluar dari GKKB? apakah ibukota peru itu Lima? ga, tau yang jelas 1 kota. hehe.

ga sampe situ aja.

hari ini Oma gw ga masak. jadi gw, Oma ama Opa gw berencana untuk makan di luar. Karena pada berhasrat ingin makan makanan padang, Opa gw tau tempat yang enak. Opa gw yang satu ini gaul abis. dia tau aja tempat makan selera mahasiswa.

ada rumah makan namanya "Sari Bundo" di Jalan Merak. hmm...recomended deh, ntar gw tulis di dixert.blogspot.com

nah, sehabis gw makan makanan yang nasi sebanyak banyaknyabanyak, kenyang, terus mo pulang, gw berdiri, ada cewe di depan gw jg berdiri. kayaknya mau pulang jg. trus dia ngliat gw. jiah, geer donk. kalo di slo-mo nih keren nih. 'jrrreeeettt', bunyi kursi dirapiin. pas di ngeliat gw, menoleh, 'seeettt'. gw jg ngeliat, 'seeeetttt...' sebelum gw selesai noleh, mulutnya bergerak "dddhhhiiiikkkaaaa???" ha? kok dia kenal gw? gw selesein nolehan gw, fokusin lagi penglihatan gw. yap! dia GEBI! "ghhheeeeebbbbhhhiiii?" hahah...Gebi itu temen gw pas SMP. udah hampir 4 tahun ga ketemu, bisa ketemunya di warung makan! aneh...hehe,,

yah, gitulah cerita gw hari minggu ini. dibalik kekesalan gw terhadap 'trio GKKB' yang gw rintis, ternyata ada sesuatu yang membuat gw pengin membubarkan 'trio GKKB' HAHAHAHA... gak ah, ama mereka bisa gokil-gokilan ga jelas.

"Jadi ni ceritanya inget-inget masa lalu nih." part tu.

Masa-masa SMPnya ntar dulu yee...
ada temen gw ngirim email nanya kok masa-masa ngebandnya di SD ga diceritain...hehe,,,
oke-oke gw mo cerita.

BZ Junior>
Ini Band gw pertama sepertamanya pertama. waktu itu kelas 3 SD dan baru bisa ngedrum. Jadi ceritanya Papa baru beli drum merknya ‘Subaru’ ntah ini merk buatan orang timur sana "Su Baru(Sudah Baru)..." haha.. ato orang bule. warnanya merah maroon. keren! tapi anehnya beli drum itu bukannya gw yang minta ato siapa yang minta. Tapi itu salah satu cita-cita si Papa untuk punya alat musik band lengkap. Dan setelah adanya drum itu, tercapailah cita-citanya. Setelah cita-citanya terkabul ga sampe situ aja, tapi si Papa jadi purwacarakanya Duri. Hehe. Dengan modal alat-alat band itu udah puluhan band terbentuk! Keren. Ada band yang anggotanya cewek-cewek, ato band orang-orang bule campur orang-orang batak juga ada yang berhasil membuat orang-orang Bule yang berniat belajar bahasa Indonesia yang baik dan benar menjadi bahasa Indonesia berlogat batak. Seru.

Salah satu band keluaran purwacaraka school of the bands itu band gw, BZ Junior Band. BZ itu singkatan dari "Bukit Zaitun", nama gereja gw, GPIB. Jadi itu band gereja. Uniknya gw disitu drummer cilik yang bermain sama anak-anak SMP-SMA. Haha. Mirip band wayang jaman dulu cuma band gw drummernya lebih imut aj. Jiah.

Itu band bersejarah banget. Itu cikal bakal era band di gereja gw. Pokoknya saat-saat itulah gw merasakan jadi anak band. Haha. Dan kebetulan saat-saat itu jarang banget anak kelas 3 SD bisa maen drum di daerah gw. Yah cukup terkenallah ;p

Ntar kalo ada fotonya gw post deh. Soalnya fotonya di Pekanbaru. Hhehe..

DES>
Ini band super bersejarah juga nih. Kalo gw nginget2 bisa ketawa sendiri. Band ini dibentuk kalo nggak salah pas kelas 5 SD. Waktu itu ada Band Festival umum di Duri. Gw berenam daftar dengan peDenya. Mudah-mudahan bener nih anggotanya. Drum gw. Keys Felix, Bass Rangga, Guitar Condro, Vox Tasha & Wenny. Gw sendiri lupa gimana kok bisa orang-orang ini yang ngeband, asalmuasalnya. Kalo salah satu temen-temen gw baca kalo masi inget bisa kasi tau gw. Hehe.

Jadi formulir pendaftaran itu udah didepan gw. Bingung mau dikasi nama apa ni band. Akhirnya setelah meminum 7 gelas sehari, perut gw kembung. hehe. Gk,gak…akhirnya ditentuin nama DES. Aneh. DES tuh Duri Elementary School. Huahauhauha… uaneh puol.

Mau tau nyanyi lagu apa? Pertama lagu Sa Jo Jo. Kedua Ayo Mama…hehe, keren kaaaan? Bagus sih mainnya. Tapi yang laen bagus banget. Hehe.

Hasilnya? DES juara 4 dari 5 peserta. Itupun peserta ke 5 didis. Hahaha..

Bahana Cendana Kartika Drum Band SD >
Yap ini DrumBand. Ini satu-satunya band yang membuat gw bangga. Ini Drum Band pertama anak-anak SD Cendana Duri.

Waktu itu Pak Ibrahim Noer ( Pak Ib) yang pindah ke Cendana Duri dari Cendana Rumbai bawa peralatan Perkusi jadul milik Bahana Cendana Kartika(Rumbai). Alat ini udah ga dipake lagi di Rumbai. Jadi dibawa ke Duri untuk jadi Band baru pelengkap Marching Band yang udah duluan ada di BCK Duri.

Saat pak Ib mensosialisasikan rencana itu, gw langsung bersedia ikutan ke dalam tim. Karena badan gw yang besar, gw dicoba untuk memegang alat bass drum sama kedua temen gw yang kembar, Tommy dan Tonny. Walopun bass drum itu cuma mukul-mukul doank, bukan berarti gampang. Bassdrum itu kayak jantungnya band itu, kalo bass drumnya ga beres, pasti ancur bandnya. Sedangkan ‘jantungnya’ itu 3 buah: gw, Tommy ama Tonny. Ga gampang mengatur kekompakan beat-beat yang dibikin.

BCK Duri Drum Band pesat banget kemajuannya. Dan mencapai puncaknya saat kita semua yang megang upacara 17 agustus PT CPI. Hmm…bangga donk!

Ga lama setelah itu, gw mendapat kabar kalo perkusi yang selama itu dipake ditarik lagi ama BCK Rumbai. Sedih banget, dimana kita udah mulai mencapai semangat tinggi, tiba-tiba alat itu harus diambil. Akhirnya setiap latihan, Drum Band harus gabung sama kakak-kakak di Marching Band BCK Duri yang anggotanya anak-anak SMP dan SMA. Tapi ga menyurutkan tim perkusinya oleh karena harus sharing alat dengan MB BCK. Bahkan kita jg pernah pake 1 bassdrum untuk 3 orang. Jadi mukulnya ganti-gantian. Pokoknya kerenlah.

Ini jg ada sih fotonya, tapi di pekanbaru. Ntar kalo ada gw post.

...
Yah itulah masa-masa ngeband gw waktu SD. Ini cerita diluar dimana papa gw bikin studio Band di teras rumah yang selalu jadi tempat tongkrongan pemusik-pemusik Duri. Trus Papa gw yang sangat terkenal di mata anak-anak remaja Duri. Hehe. Dimana gw harus menolak anak-anak yang ga dipercaya ama papa karena mo pake alat-alat band di rumah. Ntar gw ceritain di pas gw SMP deh.