Yeah.

Akhirnya gw berhasil meniatkan diri untuk posting setelah sekian lama sodara2....
tengkyu mr.Grimmjaw yang udah mengetuk hati gw untuk melanjutkan posting. soalnya kata dia klo mau di link dari blog dia, gw harus up to date blognya..yayaya...pelit sih emang tapi.. ada benernya juga. :P

Well, skr udah jam setengah dua pagi. tadi malem jam 9 di Bukan 4 mata dimana gw HARUS selalu nonton, ada band cokelat. dan band ini ngeluarin single temanya itu pemilu 2009. seinget gw judulnya "5 menit untuk 5 tahun"..mudah-mudahan bener.
tapi yang jelas intinya cokelat ngingetin nyoblos ups NYONTRENG itu cuma butuh 5 menitlah untuk menentukan nasib bangsa ini untuk 5 tahun kemudian. tapi kenapa si banyak orang-orang seberat itu untuk dateng ke TPS?

Ga ngerti. seberepa putus asakah orang-orang ini kepada bangsanya dan negaranya?
Banyak temen-temen gw dari Jakarta, Surabaya ato Pekanbaru sekalipun kyknya karena kehidupan mereka sekarang di Bandung, males ngurus KTP ato surat pindah untuk jadi pemilih daerah sini ato pulang bentar ke asalnya untuk pemilu legislatif nanti tanggal 9 April.
man, sama kayak pembantu gw ngga peduli untuk ikut pemilu nanti. katanya "yah, ga ngaruh mas cuma suaraku aja ga ikut kan gapapa.." alasan dia apa?
- kebanyakan partai
- kebanyakan caleg jadi ga kenal
- bingung caranya
beuh. kita tuh hidup di kehidupan demokrasi. ini biasa. biasa teman2! jangan manja harus dikenalin, dikasi tau caranya. Kalo udah tahu negara ini ato KPU bermasalah terhadap sosialisasi, cari tahu sendirilah! rubah cara kita untuk masa depan bangsa juga dari hal sekecil ini. oke, kamu udah putus asa ato ga percaya sama pemerintahan sekarang, justru di pemilu ini kamu cari orang-orang yang bisa kamu percaya! perubahan itu di tangan kamu!!
iya kalo cuman 1 yang berpandangan seperti itu tapi masalahnya, seperti yang diberitakan media-media yang terkadang lebay, itu banyaak! oleh kebanyakan karena alasan2 di atas tadi...

Terlepas dari kebijakan para anggota-anggota legislatif kita yang dengan bodohnya mengubah cara mencoblos jadi mencontreng (sebenernya yang bener "mencentang" yang berarti berbentuk 'v', bukan mencontreng yang berarti bentuk 'X', tapi yasudahlah) karena brand COBLOS itu udah melekat BERTAHUN-TAHUN dan diputuskan untuk diubah tanpa memikirkan waktu sosialisasi yang harus dimulai dari NOL karena transfer informasi di negri ini masi payah dan orang-orangnya masi lemot untuk mengubah kebiasaan memilih mereka, plis, lo kurang cinta apa sama negara Indonesia ini?

Memilihlah di pemilu 9 April nanti. 5 menit untuk 5 tahun. ga lebih. kecuali kalo ketiduran di TPS.

gw sendiri udah punya KTP Bandung dan nantinya pasti ikut pemilu lah...tugas negara boss!