Sebelum gw terusin foto-foto sepedaan, ini foto-foto tentang makanan yang biasanya pasti dan harus dicari di Pekanbaru..


DSC_0365
dari yang kecil dulu. ini biasanya disebut "keripik cabe". terbuat dari singkong yang dilapisin sama sambel. keripik yang enak itu seharusnya masih kriuk walopun udah dilumuri sambel. keripik ini bisa aja dimakan polosan aja, tapi lebih enak itu dicampur di kuah sate padang yang kuahnya kental itu ato lontong sayur. tapi kadang enak juga kok kalo dicampur sama nasi goreng ato mi goreng dimasak khas padang.

DSC_0395
ini dia namanya lontong sayur (dibaca: lontong sayua) khas Pekanbaru dengan pengaruh makanan minang juga. keripik cabe paling nikmat itu dimakan sama ini. trus dikasih kuahnya dikit..HHmmmmmm...

DSC_0367
gambar ini adalah gambar mi goreng yang bagi gw paling enak sedunia. sepintas mirip mi goreng biasa. Tapi kalo dirasain, bumbunya itu ada sentuhan minangnya, jadi campur pedes-pedes. trus ada khasnya yaitu telurnya. telur ini didadar tapi bukan didadar biasa. tapi didadar dengan minyak yang banyak jadi agak-agak kering gosong luarnya. mi ini juga enak dimakan sama keripik cabe tadi

DSC_0375
bukan cuma makanan lokal. sepulang gereja hari minggu sekeluarga bareng keluarga lain pada makan rawon + pecel madiun. iya, jadi di pekanbaru ini sangat banyak pendatang. jadi makanan lokalnya pun gak jelas juga. kayak lontong dan mi tadi itu ya ada pengaruh-pengaruh minang juga. kalo ini rawon dan pecel juga makanan jawa, tapi bisa juga dimakan pakai keripik cabe yang khas minang juga. hehe. yang keren dari makan rawon ini, es tehnya gede gilak. dan pas banget lagi panas-panasnya. ludes.