oh men...

(dari situs web keluaran deplu Australia)

oh men...
baru baca detik.com ternyata Australia emang punya level-level 'pandangan'nya terhadap negara lain untuk dikunjungi. Baru tau. Dan katanya status Indonesia walopun ada kejadian pemboman kemarin, ga berubah. status ini ga berubah -- dan ga ada niatan untuk diubah -- sejak 2 tahun lalu, yaitu Travel Advice (jadi perlu dipertimbangkan ulang jika ingin mengunjungi negara di level ini). Sebelum 2 tahun lalu Indonesia masuk daftar Travel Warning (peringatan keras untuk mengunjungi negara yang masuk status ini).

Yang gw kagetin, coba deh klik gambar yg gw capture itu. oh men, Indonesia itu cuma berdua sama timtim negara ASEAN yang masuk list itu bersama negara-negara lain yang ga gw kenal kebanyakan.

Timtim? ya emang negara masih labil ga jelas jg. jadi wajar

Pakistan ato Arab? Ya wajarlah Australia ngeluarin itu. banyak musuhnya soalnya..hahaha

Nigeria, Zimbabwe ato Ethiopia? ga kenal gw sama negara ini. bikin kampanye untuk visit kesana pun ga ada. ironisnya, kita bisa ketawa kalo Tukul Arwana bikin jokes yang terkait sama ketiga negara itu! Kita SELEVEL sama mereka woi!

Salut sama AS & Belanda. Belanda samasekali ga mengubah status Indonesia di mata mereka. Kayaknya mereka udah tau Indonesia luar dalam, ehehe. Padahal ada beberapa korban warga negara Belanda loh! Amerika bukannya menurunkan Indonesia di mata mereka, tapi Obama malah meyakinkan bahwa Indonesia bisa melawan terroris ini, dan mereka malah siap memberikan bantuan langsung melawan para teroris ini.

Ga kayak Australi yang dikit-dikit travel warning lah ato advice lah. emang ada sisi positif mereka melindungi warga negaranya. tapi manja lah menurut gw.

--------

Yah kompleks sih emang persoalannya. :(

tapi keren juga yak kalo misalnya Indonesia bikin kayak gini juga.
"Daftar Negara-negara yang perlu dipertimbangkan berkali-kali lagi untuk jadi tempat kerja"
nomor satu adalah: Malaysia.

WAakkakakaka...

Panjang umurrr...

baru dipost kemaren..

ternyata baru keluar trailer film merah putih...




web-nya: merahputihthefilm.com
------------------------

tentang kejadian tadi pagi... ga bis ngomong apa2 gw. pusing.

Posting seminggu sebelum kuliah SP berakhir...



Jumat minggu depan kuliah udh selesai. jadi minggu depan UAS, sebelum sibuk2 belajar, ngepost dulu ah...

------------------------
setelah rame2 film summer yg cukup menarik, ini late summer movie yang di list gw yang gw akan tonton.

1. "Merantau"


Di bawah ini satu-satunya trailer yg gw temuin.


gw tau film ini dari temen. katanya ada film Indonesia trailernya keren. gw liat trailernya, ternyata sutradara dan DoP nya bule. keren juga, adegan perkelahiannya mirip-mirip film laga kungfu ato sejenisnya. tapi ini silat. jarang genre film Indonesia kyk gini. mangkannya gw masukin di list gw tanggal 6 Agustus rilis di bioskop.


2. "Merah Putih"

ini ni film yang paling sangat pengin gw tonton. kalo merantau yg ngerjain bule, ini sutradaranya asli Indonesia. udah jarang banget film perjuangan dibikin, ini bujetnya gila-gilaan bagi sebuah film Indonesia. katanya film seri 1 dari 3 seri ini menghabiskan Rp 60 miliar. glek. mantaff. ga heran emang. pemainnya tokcer semua, krunya diambil langsung dari hollywood sana.
Adam Howarth si supervisor special effect film ini, bisa google aja lebih lanju, dia yang megang efek di saving privat ryan, dan blckhawk down! uh yeah. bisa dilihat di website dia di siamsfx.com di bagian filmographynya. betapa veterannya dia! hehe.

ini hasil capturan dare video camera dia sendiri yg diuplod ke youtube

anehnya, film yang disutradarai Yadi Sugandhi (DoP Laskar Pelangi, dan beberapa film lain bersama Riri Riza yg menyutradarai) ini, sampe sekarang ga ada trailer ato website resmi ato poster resmi samasekali!
yang ada cuma teaser dari video camera sang pemain yang jadi londo..


Apa karena film ini kehabisan budget ato gimana untuk marketingnya? soalnya sayang aja kalo ga digembar-gemborin.. ato malah mungkin ga tayang di bioskop? soalnya gw baca di siamsfx.com, katanya si Adam ngerjain TV 'mini-series' Merah Putih. hm? trus, di keterangan teaser yang dikeluarkan Adam di youtube, film ini akan rilis 13 Agustus. Tapi di banyak berita, film ini rilis 17 Agustus?
Ah bodo amat. yang penting gw pengin nonton ni film ntar.

3. "District 9"

beda sama Merah Putih, promosi film ini gila tapi aneh. Mirip film cloverfield, dia bikin beberapa website yang seakan-akan sebenar-benarnya ada. Padahal itu kayak di dunia film tersebut. film ini ceritanya kurang lebih tentang hubungan manusia dan aliens yang telah berjalan betahun-tahun.
Bisa dilihat trailernya di http://www.apple.com/trailers/sony_pictures/district9/
rilisnya sendiri tanggal 14 Agustus, dan menurut websitenya, Indonesia ga termasuk daftar negara yang akan memutar film ini. HAHA. terpaksa berburu DVD 6ribuan sebulan sesudahnya.

4. Next


















ini ^? ngga2... hehe,, cuma cewe gw udh ngetag utk nemenin nonton...hehe ya jadi klo ngeliat gw masuk studio dengan poster gay ini bkn krn gw gay..tapi emg nemenin, jd gw harus terus nempel brg cewe gw..

Untuk bulan Desember, gw akan nunggu Sang Pemimpi terusannya Laskar Pelangi. Menurut gw novel Sang Pemimpi memiliki cerita paling menarik dibanding 3 lainnya. jadi tolong bapak Riri Riza dan tante Mira Lesmana bikin filmnya yang keren yaa..

Trus gw juga nunggu film dosen gw nih. Gading-gading Ganesha. Beliau yang bikin novel ini. Bapak Dermawan ini dosen Business Research di kampus. Setelah berita tentang akan diangkat novelnya ke film oleh Sujiwo Tejo, beliau ga pernah ngajar lagi, dan mukenye ga muncul lagi di kampus. HAHAHA... sepertinya sibuk casting seperti tutor gw bilang.

------------------


Well, tanggal 25 ntar udah libur, dan gw berencana untuk pulang kampung ke Pekanbaru tanggal 30. Yang artinya berpetualang lagi! cihuy!